24/02/12

2050, Jepang Bakal Miliki Lift Ruang Angkasa

3 komentar
http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/02/space-elevator-Michael-Evans.jpg
2050, Jepang Bakal Miliki Lift Ruang Angkasa - Ini terlihat seperti sebuah rencana yang mirip impian fiksi ilmiah. Namun sebuah perusahaan konstruksi asal negeri Sakura, Jepang, telah mengumumkan bahwa mereka akan membangun sebuah lift ruang angkasa pada tahun 2050.

Dikutip dari Daily Yomiuri, perusahaan konstruksi Obayashi Corp telah mengumumkan akan telah membangun sebuah ruang lift yang mampu membawa penumpang pada ketinggian 36.000 kilometer di atas Bumi tahun 2050 nanti.

Perusahaan tersebut berencana untuk menggunakan karbon nanontubes, yang 20 kali lebih kuat dari baja, untuk menghasilkan kabel yang diperlukan untuk lift. Dimana kabel tersebut terentang pada sebuah penyeimbang pada ketinggian 96.000 kilometer, sekitar seperempat dari jarak antara bumi ke bulan.

Menurut seorang pejabat perusahaan, stasiun setinggi 36.000 kilometer di atas Bumi tersebut akan ditempuh dengan mobil yang dapat mengangkut sampai 30 orang, dengan kecepatan 200 kilometer per jam.

“Saat ini, kami tidak bisa memperkirakan biaya untuk proyek tersebut. Namun, kami akan mencoba untuk membuat kemajuan demi kemajuan, sehingga proyek ini tidak akan berakhir hanya sebagai mimpi saja.” tuturnya.

sumber: http://www.berita.manadotoday.com/2050-jepang-bakal-miliki-lift-ruang-angkasa/15193.html

3 Responses so far

  1. BlackNod says:

    Wah... beneran nich...???? Keren tu gan.,,,

  2. wihh ... !!!

    mAnTAp Tuh ...

  3. Semoga bukan mimpi belaka aja.

Leave a Reply