17/01/12

Kecanggihan Tempat Sampah Masa Depan

Pasti kita selalu menganggap tempat sampah identik dengan kotor, bau dan penyakit. Tapi bila dikembangkan dengan seni dan teknologi, hasilnya akan jauh dari persepsi kita tentang tempat sampah yang jorok. Berikut ini adalah desain- desain canggih tempat sampah dengan konsep masa depan… Check it out..!!


1. Touchless Automatic Trash Can
Desain Tempat Sampah keren
Seperti yang kita ketahui, tempat sampah sangat kotor, tidak ada satu orang pun yang senang memegangnya.Tetapi dengan sensor inframerah, tempat sampah ini terbuka secara otomatis selama agan berada dalam rentang 6 inci dari sensor. Tiga detik setelah selesai, tutup slide akan tertutup otomatis.


2. Barcode Trashcan
Desain Tempat sampah canggih
Tahukah anda bahwa tidak semua jenis plastik bisa didaur ulang? Pernahkah anda memperhatikan bagian bawah dari botol air mineral yang anda minum? Disana biasanya dapat dijumpai tanda daur ulang dengan angka ditengahnya. Tanda inilah yang menunjukkan apakah sampah platik ini bisa didaur ulang atau tidak. Alat ini adalah sebuah tempat sampah pintar yang dilengkapi dengan barcode.


3. Expanding Office Bin
Tempat Sampah Masa depan
Tempat sampah ini dapat mengembang apabila di isi dengan sampah.


4. Ovetto Bin
tempat sampah yang unik
Arsitek Italia Gianluca Soldi, yang sangat terlibat dalam lingkungan hidup, merancang Ovetto Bin, ($ 255) untuk membuat daur ulang yang lebih mudah dan lebih terorganisasi, ia menawarkan tiga divisi tersendiri untuk berbagai jenis daur ulang. Setiap komponen memiliki pintu untuk tas removal dan penutup untuk menurunkan sampah, serta warna-warna yang berbeda untuk menempatkan sampah yang masuk.


5. Armstrong Bin
tempat sampah termahal
Tempat sampah ini didesain untuk memampatkan volume produksi sampah kita setiap hari. Nama Armstrong Bin berasal dari manusia pertama yang mendarat di bulan, seperti anda akan mendaratkan sampah pertama anda disini.

6. Minus Trash Can
Tempat Sampah Masa Depan
Perancang asal Turki, Cem Tutuncuoglu memiliki ide cemerlang untuk menjauhkan tikus-tikus pengincar aroma busuk dari dapur Anda. Dengan kreativitasnya ia berhasil menciptakan Minus Frozen Garbage Container. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau hasil karyanya ini berupa tempat sampah yang bisa menjaga sampah organik anda agar tetap berada di bawah suhu nol derajat sehingga tidak mengalami pembusukan dan mengeluarkan aroma busuk.