24/12/11

7 Ilusi yang Pernah di Buat

0 komentar
Definisi ilusi
Ilusi berasal dari bahasa latin yaitu illusio yang berarti cemooh, illudere yang berarti mencemoohkan, menggaburkan, dan menyesatkan. Ilusi merupakan keadaan salah tafsir dari indra terhadap rangsangan suatu objek atau pengamatan yg tidak sesuai dng pengindraan. Misalnya ilusi optic, tidak lain merupakan tipuan mata pada saar melihat benda. Jadi seolah-olah mata tersesat dalam mengamati suatu objek, karena mata bukanlah alat pengukur yang baik. Ilusi juga bias berarti tidak dapat dipercaya atau palsu. Ilusi juga dapat berarti sesuatu yang hanya dalam angan-angan atau dengan kata lain adalah khayalan. Bagian-bagian dari ilusi adalah halusinasi, khayalan, fantasi, delusi dan asosiasi. Bahasa Inggris untuk kata ilusi adalah Illusion

1. Elevator Floor Illusion

a85 elevator 7 Ilusi yang Pernah di Buat
Masuk ke elevator ini dan dengan adanya tanda sedang dalam perbaikan pasti akan membuat anda nervous. Padahal itu hanya sebuah gambar ilusi yang di ilusikan seperti lift yang sedang perbaikan

2. Earthquake illusion

a85 Earthquake 7 Ilusi yang Pernah di Buat
Palang merah membuat iklan ini dengan ilusi optikal untuk membuat orang-orang yang melihatnya lebih awas terhadap gempa bumi dalam kampanye awas gempa di san fransisco.

3. Leaning tower illusion

a85 pisa 7 Ilusi yang Pernah di Buat
2 foto yang sama, kecuali yang kanan menaranya lebih miring.

4. Triple sunrise illusion

ini adalah ilusi alam, di hari ini, matahari terbit di sebelah timur dari equinox, kejadian astronomik geosentris yang terjadi 2 kali dalam setahun.

5. Land shark optical illusion

a85 shark 7 Ilusi yang Pernah di Buat
ini pertama kali diperlihatkan di majalah ekonomi dan finalis untuk epica awrd (salah satu sign competition)

6. Transparent street sign illusion

a85 signs 7 Ilusi yang Pernah di Buat
artis seni dari chicago, Cayetano Ferrer membuat tanda jalan dengan image yang ada di belakangnya yang membuat ilusi sehingga kelihatan transparan (padahal bukan, itu dilukis sesuai dengan gambar pohon dibelakangnya).

7. Cardiff bay illusion

a85 cardiff 7 Ilusi yang Pernah di Buat
pengunjung cardiff bay pasti akan suka seni yang dibuat oleh artis swiss Felice Varini dan teamnya. jika dilihat dari sudut yang tepat, ilusi ini akan membuat satu lingkaran utuh!!!


sumber:uniqpost.com

Leave a Reply