27/12/11

Marilah Kita Melepaskan 8 Hal Dalam Hidup

0 komentar
 Hai sobat, ada sedikit motivasi nih biar jiwa dan hidup kalian lebih plong.. simak ya..

1. Melepas tekanan

Lelah  tidaknya Anda tergantung pada persepsi Anda. Apabila Anda tidak  membersihkan pikiran, maka pikiran akan penuh debu. Setiap hari Anda  akan menemui banyak kegiatan, sebagian bahagia, sebagian lagi tidak.


Semua  peristiwa ini akan menetap di pikiran, melebur dan mengacaukan pikiran.  Bila Anda menyimpan kenangan yang menyakitkan, Anda akan merasa sangat  tertekan. Oleh karenanya, bersihkan pikiran Anda, biarkan hal-hal itu  berlalu, singkirkan kenangan pahit, maka Anda akan memiliki banyak ruang  untuk kebahagiaan.



Ketidakbahagiaan merupakan akar penderitaan Anda.



2. Melepas kekhawatiran

Kebahagiaan  sebenarnya cukup sederhana. Melatih tersenyum, bukan secara mekanis  memasang ekspresi pada wajah Anda, tetapi berusaha keras untuk mengubah  apa yang Anda rasakan di dalam. Belajar untuk menerima kenyataan dengan  tenang; belajar bagaimana mengatakan kepada diri sendiri, "Saya akan  mengikuti sifat alam."



Belajar bagaimana menghadapi krisis dengan  jujur, memandang hidup dengan positif, melihat sisi terang dari segala  sesuatu. Dengan demikian, secercah cahaya akan masuk ke dalam hati Anda  dan menghalau kegelapan.



Kebahagiaan itu sebenarnya sederhana. Hanya membiarkan diri Anda merasa bahagia.



3. Melepas pikiran ruwet

Hilangkan  hal itu dari kamus Anda. Tidak semua orang bisa menjadi contoh teladan  yang dikagumi semua orang, namun semua orang dapat memiliki pikiran yang  besar. Pikiran yang besar dapat meredam rasa sakit dan kesedihan  seseorang; dapat mengompensasi kekurangan Anda; memungkinkan Anda untuk  melanjutkan perjalanan hidup tanpa rasa takut dan membantu menyadari  bahwa pikiran Anda sendiri dapat melampaui gedung pencakar langit dan  gunung tertinggi!



Percaya pada diri sendiri, temukan relung sendiri dan Anda juga dapat memiliki kehidupan yang berharga.



4. Melepas rasa malas

Kerja  keras dapat mengubah hidup seseorang. Jangan gelap mata, iri pada orang  lain. Jika Anda dapat mencoba keras dan gigih, Anda juga bisa  memilikinya. Karena ketika Anda berlatih hingga sempurna, itu adalah  sebuah ketrampilan.



Hanya untuk mengingatkan: memperbaiki diri  sendiri, bahagia, sehat, dan bersikap baik, akan memungkinkan Anda untuk  memiliki kehidupan yang indah.



5. Melepas sikap buruk

Jika  ingin berhasil, berusahalah untuk menjadi yang terbaik. Ganti sikap  negatif Anda dengan positif. Ganti keacuhan dengan martabat, kemunafikan  dengan ketulusan; pikiran sempit dengan toleransi, depresi dengan  kebahagiaan, kemalasan dengan ketekunan, kerentanan dengan ketangguhan…  selama Anda mau, Anda akan menjadi yang terbaik sepanjang hidup Anda.



Tidak  ada yang bisa mempengaruhi hasil perjuangan Anda. Anda adalah  satu-satunya yang bertanggung jawab. Meskipun tidak semua mimpi dapat  menjadi kenyataan, mimpi indah dapat membawa keindahan pada hidup  seseorang.



6. Melepas keluhan

Lebih baik bekerja keras  daripada mengeluh. Semua kegagalan adalah dasar untuk sukses. Mengeluh  dan menyerah adalah halangan yang mencegah datangnya keberhasilan.  Menerima kegagalan dengan tenang adalah cara cerdas.



Mengeluh  tidak dapat mengubah kenyataan, hanya kerja keras yang bisa membawa  kembali harapan. Emas murni selalu ada saatnya bersinar.



Banyak mukjizat dalam kehidupan dibuat oleh orang yang lahir dalam lingkungan yang tidak menyenangkan.



Jangan  khawatir pada hidup, dan jangan berpikir bahwa kehidupan memperlakukan  Anda secara tidak adil. Pada kenyataannya, Anda diberikan porsi hidup  yang sama dengan orang lain.



7. Melepas keraguan

Mengambil  tindakan cepat. Setelah Anda memutuskan sesuatu, jangan ragu. Majulah  ke tujuan Anda dan jangan menoleh ke belakang. Kesempatan muncul sekejab  dan hanya kecepatan dan ketegasan yang dapat menangkapnya.



Mengambil  tindakan cepat merupakan salah satu karakteristik orang sukses. Bila  Anda tahu bahwa ide Anda baik, bertindaklah secepat Anda bisa, jika Anda  melihat peluang yang baik, tangkaplah. Dengan demikian, Anda dijamin  akan sukses.



Beberapa orang harus Anda lupakan. Beberapa kejadian  baik untuk mengintrospeksi diri Anda. Beberapa hal harus diurus.  Beberapa hal tidak bisa menunggu, dan sekali keraguan timbul akan  mengakibatkan penyesalan dalam hidup Anda. Hanya jika Anda dapat  membiarkan hal-hal tersebut pergi ketika Anda harus melepasnya, Anda  dapat memperoleh kebahagiaan yang benar-benar milik Anda dalam hidup  ini.



8. Melepas prasangka

Ketika pikiran Anda luas, langit dan bumi akan menunjukkan ruang.



Toleransi  adalah kebaikan. Bila Anda menolerir orang lain, Anda benar-benar  membuat ruang bagi jiwa Anda. Hanya dalam dunia yang penuh toleransi,  manusia dapat memainkan lagu kehidupan yang harmonis.



Jika tidak  menginginkan prasangka, kita harus menciptakan masyarakat yang  toleransi. Jika kita ingin menghilangkan prasangka, pertama-tama kita  harus menyingkirkan pikiran sempit.



Hanya dengan menyingkirkan  prasangka jauh-jauh, seseorang dapat memiliki keharmonisan dengan diri  sendiri, dengan orang lain dan masyarakat.



Bukan hanya kita yang  menginginkan kebahagiaan, tetapi juga teman dan saudara kita, dan bahkan  orang asing. Kita ingin mereka semua merasakan kebahagiaan kita.  Sukacita berbagi kegembiraan melampaui sukacita dalam memiliki.

Leave a Reply