31/12/11

Apa Sih Enaknya Menulis??

1 komentar

--Aku tidak takut mati, bila kutahu jiwaku akan tetap hidup melalui ujung penamu, mencapai bibir orang-orang yang hidup di masa kini dan generasi mendatang-- (Anchee Min)

Dulu saya sangat benci yang namanya membaca dan menulis. Makanya saya lebih suka pelajaran matematika dan fisika yang lebih membutuhkan pemahaman, dan benci sekali pelajaran Biologi, karena sangat butuh rajin membaca.

Tapi sekarang semua sudah berubah, sekarang saya sangat senang membaca dan menulis, begitupun dengan pelajaran, sekarang saya sudah sangat menyenangi pelajaran biologi, sampe-sampe nilai biologi saya di raport kemarin 9 (itu nilai 9 pertama saya untuk pelajaran biologi).

Kembali ke menulis. Sebenarnya sih saya nggak tahu faktor apa yang menyebabkan sekarang saya suka menulis, kalau diingat-ingat sih, mood menulis saya selalu muncul setelah menonton atau membaca tentang motivasi. Setiap kali saya menonton atau membaca tentang motivasi, otak dan tangan ini rasanya pengen menulis apa aja, rasanya semua otak saya sudah siap untuk mengeluarkan seluruh unek-uneknya (ciahhh,, bahasanya, unek-unek).

Sebenarnya sih kalau saya lihat-lihat, tulisan saya nggak bagus, tapi saya tetap bangga akan tulisan-tulisan itu. Saya menulis nggak ada maksud tertentu, cuma ingin mengeluarkan apa yang saya pikirkan dan membaginya ke sobat-sobat semua (siapa tahu berguna).

Saya pernah mendengar pepatah, dengan menulis, kuasai dunia. Saya sangat setuju dengan pepatah tersebut. Sudah sangat banyak terbukti, sekarang sudah banyak sekali tulisan karya para tokoh-tokoh dunia yang menggelegar, yang sudah terkenal dan bahkan diketahui oleh seluruh dunia. Sobat pasti tahu donk dengan novelHarry Potter?? coba ingat siapa penulisnya? Penulisnya adalah J. K. Rowling dari Inggris. Sekarang dia sudah termasuk topten orang terkaya dunia. Coba sobat bayangkan, hanya dengan menulis sebuah novel, bisa merubah hidupnya 1000 derajat (lebayy dehh).

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal, Aku tidak takut mati, bila kutahu jiwaku akan tetap hidup melalui ujung penamu, mencapai bibir orang-orang yang hidup di masa kini dan generasi mendatang. Coba sobat bayangkan, dengan menulis, sobat tidak akan pernah mati di hati para pembaca tulisan sobat tersebut. Karena, apa yang sudah sobat tulis, akan selalu dibaca dan dikenang oleh seluruh pembaca tulisan sobat.

Menurut saya, menulis hanya membutuhkan 2 hal, pengetahuan dan ketulusan hati untuk menulis. Pengetahuan dapat kita dapatkan dengan banyak-banyak membaca. Dan yang paling penting yaitu ketulusan hati, sekarang banyak orang-orang yang menulis hanya untuk gelar dan bahkan untuk uang, seharusnya kita menulis bukanlah untuk itu, tetapi dengan tujuan untuk membagi ilmu kita kepada semua orang, karena jika tujuan dan hati kita sudah kita arahkan kesana, maka tanpa kita sadari tulisan itu akan menjadi sangat bermakna dan sangat berguna bagi orang-orang yang membacanya.

Saya sebagai generasi muda bangsa ini, ingin mengajak kepada sobat semuanya, marilah kita bangun negeri kita ini dengan rajin-rajin menulis.

One Response so far

Leave a Reply