05/12/11

Temuan baru Kota di Dasar laut

0 komentar

Spektakuler..temuan Kota Mesir Kuno yang dah lama terpendam



Spoiler for Cekidot gan +PIC:















Spoiler for update gambar:




Code:
Kolosal kepala dewa Serapis Ptolemeus dalam marmer putih

Code:
Penyelam kembali menemukan tumpukan koin Islam dan Bizantium.

Code:
Seorang kepala hitam granit dari firaun tertanam di dasar laut

Seribu tahun lebih terkubur di dasar laut, kuil Mesir Kuno itu akhirnya mulai diangkat kepermukaan air. Reruntuhan kuil Mesir Kuno yang terkubur di dasar perairan Mediteranian itu mulai diangkat para arkeolog Mesir ke permukaan air. Struktur bangunan dari granit kuno gerbang kompleks istana Cleopatra itu digali dari bawah perairan kota pelabuhan Alexandria kuno.

Pengangkatan bagian-bagian pylon (gerbang utama) pintu masuk ke Kuil Isis tersebut merupakan unsur penting dalam proyek ambisius arkeologi bawah laut yang dicanangkan Mesir. Situs kota kuno itu tenggelam akibat peristiwa gempa bumi dahsyat yang terjadi sekitar abad keempat Masehi.

Para penyelam dan arkeolog bawah air menggunakan crane raksasa untuk mengangkut pylon 9 ton setinggi 7,4 kaki itu. Kala diangkut ke permukaan ia sudah tertutup lumpur dan ditumbuhi rumput laut. Pekerjaan ini langsung diawasi oleh arkeolog top Mesir Zahi Hawass.

Kuil yang didedikasikan untuk Isis (sosok dewi kesuburan dan sihir Mesir Kuno) itu ditaksir paling tidak sudah berusia 2.050 tahun. Ia merupakan bagian dari istana megah Ratu Cleopatra dari abad kesatu Sebelum Masehi (SM), dan penggantinya pada masa pemerintahan dinasti Ptolemaic menguasai Mesir.

Istana, monumen dan bagunan lainnya dari masa itu ditemukan terkubur di bawah lantai perairan kawasan kota pelabuhan Alexandria, sebagai kota kedua terbesar di Mesir. Para arkeolog memang sudah mengeksplorasi reruntuhan di bawah air itu sejak tahun 1990-an. Kuil Isis ditemukan tim arkeolog Yunani pada tahun 1998.

*Ada juga di Perairan Jepang
Quote:
Sejumlah piramida dan bangunan batu raksasa ditemukan di dasar laut lepas pantai Jepang...

Selama ini, orang menganggap piramida hanya terdapat di Mesir. Padahal di berbagai wilayah lainnya di dunia juga secara berturut-turut telah ditemukan piramida zaman prasejarah. Seperti misalnya peradaban bangsa Maya di Amerika Selatan, peradaban bangsa Yunani di Eropa, wilayah Asia dan lain-lain, telah ditemukan piramida yang bentuk dan besar kecilnya tidak sama. Artikel ini memperkenalkan sebagian piramida yang ditemukan di Jepang, piramida-piramida ini sepertinya tidak ada hubungan apa pun dengan bangsa Jepang modern, mungkin dibuat oleh manusia prasejarah yang jauh sebelum adanya sejarah.

Sejak tahun 1950-an, di berbagai wilayah Jepang secara berturut-turut telah ditemukan peninggalan piramida dalam jumlah besar dan bangunan batu raksasa, dari masa sejarah yang sangat lama, di antaranya beberapa piramida karena permukaannya tertutup oleh debu dan tanah, serta dipenuhi dengan berbagai macam tumbuh-tumbuhan, bagian luar tampak seperti sebuah gunung yang tinggi. Orang Jepang Jiujing Shengjun bahkan menemukan adanya hubungan tertentu antara bangsa Jepang dengan bangsa Yahudi pada zaman dahulu.

Tidak hanya demikian, pada tahun-tahun terakhir ini di dasar laut lepas pantai Jepang telah ditemukan banyak sekali peninggalan peradaban zaman purbakala. Sejak Maret 1995, penyelam menemukan 8 tempat peninggalan yang tersebar di sekitar Hiroshima hingga lautan Pulau Yonaguni. Tempat peninggalan pertama adalah sebuah konstruksi persegi empat yang sangat menarik, namun tidak begitu jelas dan ditutupi oleh karang sehingga bagian buatan manusianya tidak bisa dipastikan. Setelah itu, seorang atlet penyelam di musim panas tahun 1996 di luar dugaan menemukan sebuah teras beruncing raksasa di kedalaman 40 kaki di bawah permukaan laut Oklahoma Selatan, dipastikan merupakan hasil buatan manusia. Dan melalui pencarian lebih lanjut, tim penyelam lainnya menemukan lagi sebuah monumen lain dan lebih banyak lagi bangunan buatan manusia. Mereka mendapati jalan yang panjang dan luas, tangga dan pintu lengkung yang tinggi dan megah, serta batu raksasa yang dipotong dengan sempurna. Semua ini dipersatukan selaras dengan gaya bangunan berbentuk garis lurus yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Tidak lama kemudian, mereka menemukan lagi sebuah konstruksi yang berbentuk piramida yang sangat besar di kedalaman 100 kaki di bawah permukaan laut tidak jauh dari pegunungan Sinaguni yang berjarak 300 mil dari Hiroshima. Benda raksasa ini terletak di sebuah kawasan luas yang kelihatannya digunakan untuk penyelenggaraan upacara, pada kedua sisinya terdapat pintu menara raksasa, bangunan ini panjang 240 kaki, lebar 600 kaki, dan tinggi 90 kaki, dan sejarahnya dapat dilacak kembali minimal 8.000 tahun SM.

Oleh karena visibilitas normal adalah 100 kaki di bawah permukaan laut, maka tingkat kejernihan pandang peninggalan ini cukup untuk pengambilan foto dan rekaman video. Gambar-gambar tersebut muncul dalam berita utama di koran-koran Jepang melebihi satu tahun lamanya, arkeolog berpendapat, bahwa ini mungkin adalah sebuah bukti awal adanya peradaban zaman batu yang masih belum diketahui orang.

Ahli geologi, Profesor Masaki Kimura dari Universitas Hiroshima, yang pertama-tama mengadakan penelitian ini dan mengambil kesimpulan bahwa bangunan yang mempunyai lima tingkat konstruksi ini adalah buatan manusia. Dia mengatakan: “Bahwa bangunan ini bukan benda hasil alamiah. Jika hasil alamiah, seharusnya pecahan yang terbentuk melalui korosi bertumpuk di atasnya, namun tidak ditemukan pecahan batu seperti ini.” Dia menambahkan, “bahwa sekeliling bangunan terdapat suatu yang mirip jalanan, dan ini semakin membuktikan bahwa ia adalah buatan manusia.

Bukti selanjutnya yang dapat membuktikan bahwa bangunan tersebut adalah buatan manusia adalah beberapa tumpukan kecil dari batu yang ditemukan di sekitarnya. Mirip dengan bangunan utama, piramida-piramida mini ini dibentuk dari batu hampar berbentuk tangga yang disatukan, lebarnya 10 meter dan tinggi 2 meter.

Quote:
“Hanya manusia yang memiliki teknologi tingkat tinggi baru mampu menyelesaikan proyek seperti ini, dan sangat mungkin berasal dari daratan Asia yang mengandung peradaban manusia paling kuno. Bangunan yang demikian raksasa harus menggunakan mesin tertentu baru dapat menyelesaikannya,” lanjut Profesor Kimura.

Spoiler for PIC++ di perairan jepang:





















Leave a Reply