09/12/11

WoW.. 26 Rahasia Menakjubkan Tentang Facebook Yang Belum Pernah Agan2 Sekalian Tahu

0 komentar
Quote:
1. Peter Thiel, investor pertama diluar Facebook, menjual sebagian sahamnya kepada DST, perusahaan dari Rusia pada tahun 2009 gan

Quote:
2. Iklan pertamax hasil kesepakatan dengan Apple, dapat memenuhi kebutuhan biaya ditengah keputus-asaan Facebook pada tahun 2004 .

Quote:
3. Accel yang merupakan salah satu mitra Facebook, mendorong mantan presiden Facebook, yaitu Sean Parker untuk keluar setelah terkait penangkapan atas kokain di North Carolina .

Quote:
4. Sebelum membuka Facebook untuk kalangan mahasiswa, Facebook juga telah merencanakan FacebookHIgh.com untuk para siswa SMA, meskipun harga domainnya terlalu mahal .


Quote:
5. Pada tahun 2006 gan, seorang pemuda bernama Chris Putman berhasil membobol Facebook dan membuat ribuan profil terlihat seperti profil dalam MySpace. Kemudian Facebook menariknya untuk menjadi staf .



Quote:
6. Ingat orang aneh yang nampak di TheFacebook.com? Ternyata dia adalah seorang model setelah Al Pacino .



Quote:
7. Di sebuah rumah Facebook yang disewanya selama tahun 2004, “ada banyak terdapat puntung rokok, meskipun Zuckerberg mengerutkan keningnya dan tidak ambil bagian atas hal tersebut” .

Quote:
8. Selama musim panas pertama Facebook, Zuckerberg dan keluarganya menghabiskan dana sekitar $85.000 untuk mempertahankan perusahaannya .

Quote:
9. Penemu LinkedIn Reid Hoffman dan Zynga Mark Pincus memiliki hak paten dari jaringan sosial yang sangat pernting, untuk itulah kenapa mereka memiliki beberapa saham di Facebook .

Quote:

10. Pada satu titik, Facebook telah merencanakan untuk memberikan nama produk iklannya sebagai “Adseed” sebuah retasan dari Google Adsense .

Quote:
11. Ketika mitra dari Accel yaitu Jim Breyer berinvestasi sebesar $12,7 juta pada Facebook di tahun 2005, Mark Zuckerberg, Sean Parker dan Dustin Moscovitz masing-masing mendapat bonus sekitar $1 juta.




Quote:
12. Sehari setelah Accel berinvestasi, Mark Zuckerberg berada di sebuah pompa bensin ketika pria gila berpistol datang padanya. Zuck melompat dari SUV-nya dan berhasil kabur.

Quote:
13. Steve Chen bekerja di Facebook untuk beberapa minggu sebelum dia keluar dan menjalankan pekerjaannya sendiri, yang dinamakan YouTube sekarang.
Quote:
14. Perusahaan yang kemudian dikenal dengan nama TheFacebook, membeli domain Facebook.com dengan harga $200.000.




Quote:
15. Mark Zuckerberg tidak ingin menambahkan photo-sharing ke Facebook. tapi Sean Parker meyakinkan dirinya. Dan sekarang Facebook menjadi situs photo-sharing paling populer.

Quote:
16. Ini bukan, tapi photo pertama yang di-upload ke Facebook adalah sebuah gambar kartun kucing. Lalu berdatangan-lah gambar gadis-gadis yang ingin bersosialisasi.




Quote:
17. Setelah para karyawan dan investornya melobi untuk mengganti posisinya, Zuckerberg mengambil “pelajaran CEO” pada tahun 2005.

Quote:
18. Yang terdekat, Zuckerberg pernah datang ke Yahoo untuk menjualnya pada tahun 2006, setelah Facebook tidak mendapat perhatian pada saat dibuka untuk jaringan kerja.


Quote:
19. Sebelum News Feed, “Setiap kali seseorang mengubah foto profil-nya, Facebook membuat 25 tampilan halaman baru”.

Quote:
20. Tanggapan paling pertama dari News Feed tersebut adalah “Matikan omong kosong ini!”.

Quote:
21. Salah seorang pendiri Hunch dan Flickr, Caterina Fake tidak bisa bergabung dengan Facebook karena dia pikir namanya… palsu.

Quote:
22. Facebook tidak dapat bicara dengan Google tentang akuisisinya tanpa memberi tahu Microsoft terlebih dahulu, berterima kasih kepada Microsoft atas investasinya pada tahun 2007.


Quote:
23. “Facebook Phone” secara resmi diluncurkan di Asia.

Quote:
24. Setelah di-desain ulang pada tahun 2008, bahkan CEO Dell, Michael Dell bergabung dengan kelompok yang disebut “Petisi untuk melawan Facebook Baru”.

Quote:
25. Facebook akan meluncurkan jaringan iklannya, kata salah satu pendirinya Dustin Moscovitz.

Quote:
26. Rata-rata usia karyawan Facebook adalah 31 tahun.

Quote:
Itulah 26 kejadian yang berhasil dirangkum dari buku “The Facebook Effect”. Semoga menjadi inspirasi buat semua

Leave a Reply